[Tutorial] Membuat Akun NAVER Tanpa Menggunakan ID Korea

Update : [TUTORIAL] MEMBUAT AKUN NAVER TANPA MENGGUNAKAN ID KOREA #2

Annyeong haseyo!

Buat isi-isi blog, akhirnya aku memutuskan membuat tutorial. Kalo sekarang yang paling banyak dicari itu tutorial photoshop kan? Sayangnya aku ga bawa tutorial photoshop, tapi tutorial membuat akun naver. Mungkin kalian bertanya-tanya, naver itu apa sih? Kalo yang aku tahu, naver itu situs korea. Mungkin situs pencarian korea gitu lah… Nah, di naver itu ada “real time search” atau apa namanya aku lupa. Contohnya sih, kayak kemaren aku bikin akun naver buat merayakan rilisnya B.A.P BADMAN dengan naver attack, kita nyari B.A.P BADMAN berulang kali si situs pencarian naver sampe jadi urutan 10 terbanyak yang paling banyak dicari. Bingung? Aku juga bingung sendiri? Mungkin ini sejenis kayak Trending Topic di twitter kali ya… Tapi kayaknya kalo mau ngikut begituan ga usah pake akun sih, aku juga kurang tahu ._____.

Naver (Hangul: 네이버) is a popular search portal in South Korea, which holds a market share of over 70% at least since 2011, continuing to 2013. Naver was launched in June 1999 by ex-Samsung employees, and it debuted as the first Web portal in South Korea that used its own proprietary search engine. Among Naver’s features is “Comprehensive Search”, launched in 2000, which provides results from multiple categories on a single page. It has since added new services such as “Knowledge Search”, launched in 2002. It also provides Internet services including a news service, an e-mail service, an academic thesis search service, and a children’s portal. In 2005, Naver launched Happybean, the world’s first online donation portal, which allows users to find information and make donations to over 20,000 civil society and social welfare organizations. Naver has a dictionary.

According to comScore, Naver received 2 billion queries in August 2007, accounting for over 70% of all search queries in Korea, and making it the fifth most used search engine in the world, following Google search, Yahoo!, Baidu and Bing. More than 25 million Koreans have Naver as the default browser start page.

Jadi kemaren, jadwalnya melakukan naver attack itu jam 11.50 KST atau 9.50 WIB. Jam 9 aku udah muter-muter buat daftar naver trus jam setengah sepuluh aku udah selesai bikin akun navernya😀 Itu beneran sampe capek nge-refresh berulang kali. Tapi akhirnya kita berhasil!!

So, ayo kita bikin naver! Biar keren gitu lo😛

1. Yang pertama, pastinya buka naver.com . Perhatikan yang dikotak merah, klik tulisan 회원가입 yang di bulatan ungu. Pokoknya kalo ada tulisan begitu kurang lebih artinya daftar/sign up/register.

n1

2. Klik aja yang dikotak merah itu, tulisannya회원가입하기

n2

3. Nah, yang ini “Terms and Service” jadi intinya kalian cuma tinggal nge-klik/centang semua box-nya. Kalo mau gampang, klik aja box yang atas sendiri, yang tulisannya di bold, nanti otomatis semua udah kecentang.

n3a

Di paling bawah nanti klik yang di tulisan 동의 yang dikotakin merah.

n3b

4. Ini cuma informasi umum gitu, diisi nama, tanggal lahir, sama jenis kelamin. Nah, pokoknya harus di atas 14 tahun.

n4a

Aku kasih contoh salah ya, awalnya aku isi tanggal lahir sebenarnya, trus muncul kotak begini (gambar kedua) dan aku klik OK. Nanti balik lagi ke Step 3. Akhirnya aku isi pake tanggal lahir eonni .___. Kalo mau malsu pun ga papa, siapa peduli?

n4b n4c

5. Yang ini registrasi pake nomor handphone, tenang aja, meski bukan orang Korea, kita tetep bisa daftar kok😀 Perhatikan yang logonya hape, klik yang tulisan 인증하기 di bawahnya.

n5

6. Nanti muncul window baru, box kayak gini. Tapi ini buat yang orang Korea/nomor hape Korea. Klik yang tulisan 여기

n6

Selanjutnya, di kolom pertama cari Indonesia. Trus di bawahnya tinggal isi nomor hape. Kalo udah klik 확인

n6b

7. Cek hape kalian masing-masing! Kalo hape udah ada di samping kalian, beneran deh begitu kalian klik step sebelumnya, ada sms masuk😀 Hape aku aja langsung geter. Nanti ada sms yang ngasih nomor registrasi (?) dan kalian tulis di kolomnya. Klik 확인

n7a

Trus nanti muncul kayak begini, klik 확인. Artinya kalian sudah berhasil membuat akun😀

n7b

8. Tinggal di isi sesuai sama perintahnya ya.

n8a

Jangan lupa waktu ngisi ID klik yang tulisannya 중복확인, itu buat ngecek ID yang kalian minta masih tersedia atau udah ada yang pake. Kalo masih tersedia begini contohnya. Nah, kalo ga tersedia KAYAKNYA kalian bisa coba lagi di kolom bawahnya itu, aku juga ga tau, dan lupa nyoba -__- Kalo udah tersedia klik tulisan 사용하기

n8b

Nah, begini nih contoh ngisinya.

Tips : kalian cari dulu pilihan emailnya, misalnya gmail ya klik yang gmail.com, nanti otomatis langsung keisi di kolom depannya.

n8c

9. Bagian hampir terakhir, kalian isi captcha (?) Pokoknya isi aja tulisan ga jelas yang dikotak itu. Kalo susah, bisa refresh dengan klik tulisan 새로고침 Kalo aku sih gitu sampe dapet yang gampang. Kalo udah klik 확인

n13

10. Yang terakhir, nanti ada begini, kalian punya email baru, blog baru, dan kalian bisa login me2day pake naver (yang terakhir ga yakin nih) Kalo klik yang tulisan 네이버 홈 itu artinya Naver Home, alias balik ke situs awalnya.

n14

Akhirnya selesai juga, aku ga pinter bikin tutorial.

Dan kalo mau tau rahasia aku kenapa bisa bikin beginian, karena kalo kalian perhatiin, di bawah kolom link, aku bisa nge-translate jadi bahasa inggris. Tapi tetep aja, beberapa ga bisa diterjemahkan. Nah, makanya ada beberapa di tutorial ini yang pake bahasa inggris.

Setidaknya, semoga membantu ya!

Kamsahaeyo! Annyeong haseyo!

Update : [TUTORIAL] MEMBUAT AKUN NAVER TANPA MENGGUNAKAN ID KOREA #2

38 thoughts on “[Tutorial] Membuat Akun NAVER Tanpa Menggunakan ID Korea

  1. Permisi kakak numpang tanya

    apakah nomo telp kita bisa verivikasi yg namanya KMC buat verivikasi akun game online korea misalnya lostsaga korea punya peraturan untuk membuat Id baru buat main game online korea soalnya saya mau banget main lostsaga korea

  2. min, mau nanya, mimin pakek LINE yg buat PC gak?
    nah sekarang aku ada problem buat loginnya, pas login muncul tulisan “verify your identity with a NAVER ID”
    gimana nih solusi nya ?

  3. haai~ makasi ya buat tutorialnya. Oia misalnya kalo udah sign up terus closa tab, kalo mau login lagi di sebelah mananya ya? Tq~

    • ok, sama sama ^^
      kalo mau login lagi, liat aja di sebelah kanan atas, ada kolom tulisannya 아이디 (ID kamu) sama di bawahnya ada kolom 비밀번호 (password) trus nanti tinggal klik 로그인 (log in)
      semoga membantu ^^

  4. cara sign in dan sign up email naver dari komputer bagaimana???? saya sudah ada ID & pswdnya, tapi saya coba log in kok ga bisa??? slalu kembali ke confirmasi paswd & isian codenya
    mohon dibantu. trims

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s